December 6, 2011

Little Big Things to Share

Akhirnya saya punya blog! Haha..
Sebuah ucapan selamat datang yang mungkin lain dari yang sudah-sudah.
Lebih tepatnya, ungkapan kelegaan setelah sekian lama keinginan ini tertunda.

Ya, ini serius, saya sudah sangat lama ingin merasakan sensasi menulis semacam ini.  Sejak internet baru dikenalkan kepada saya melalui tempat bernama warnet yang dulu kesannya "zona dewasa". Sejak internet belum beredar luas di rumah-rumah. Sejak AXIS belum meng-klaim bahwa internet untuk rakyat (atau bahkan sebelum AXIS ada di pasaran?). Sejak friendster menjadi satu-satunya jejaring sosial yang dianggap paling keren di kalangan remaja. Sejak saat itu saya sudah ingin sekali punya blog. Menulis ide-ide atau sekedar curahan hati colongan yang bisa dibaca siapa saja. Saya ingin berbagi cerita hidup.

Namun sayangnya saya orang yang berpikir terlalu panjang. Saking panjangnya sampai-sampai semua hanya berhenti di zona "pikir" dan tidak pernah mewujud dalam sebuah realisasi nyata. Saking panjangnya sampai-sampai terlalu banyak pertimbangan yang akhirnya men-distraksi pikiran tadi. Waktu itu, internet belum semurah dan se-accessable sekarang. Warnet masih jarang, harganya lumayan mahal untuk kantong anak SMP, pun loading-nya bisa membuat jarum jam capek sendiri menunggu.

Apabila dirunut dari awal, blog ini akhirnya lahir setengah dipaksa. Keinginan saya membuat blog akhirnya datang lagi setelah ada tugas mata kuliah Dasar Dasar Penulisan, sekitar enam tahun setelah ide awal saya tadi muncul. Dosen saya mewajibkan mahasiswanya meng-upload tugas di blog. Walhasil, saya yang belum jadi-jadi membuat blog akhirnya terpaksa juga. Niat saya tambah membuncah setelah kerasukan ide dari teman-teman yang sudah nge-blog sejak lama. Belum lagi beberapa hari ini Tuhan mengirimi saya banyak orang yang sukses berbagi cerita lewat blog.

And finally this one little big thing comes out.

Here I write what I see
I share little things in my life
Well I never promise it will be inspiring
But you can trust me to share inspiration
From people surrounds I know
From things surrounds I see
From thoughts surrounds I discuss with
From ideas surrounds I impressed with


Yes,
From any little things that I really am sure
It is reflections for me
And for you too, I hope
Cause big thing
comes from little things around us.

No comments:

Post a Comment



blogger template by lovebird