April 27, 2012

Lost

Little big things

Lost is just a phase of a journey that give you few times to think "Where am I now?"
Puri Rahmawati - 19 years old


Entah kenapa kalimat itu sering sekali berputar di otak saya. Bukan, itu bukan kutipan dari seseorang ternama atau bersejarah. Kalimat itu muncul begitu saja dari otak saya secara random. Begitu mucul, dia melekat sebegitu eratnya sampai sekarang. Malam ini. Saat tanggal di sudut kanan bawah layar ini hampir berganti.

Well, no, it's not about homesick anymore. Saya sudah memikirkannya betul-betul. Ini bukan tentang rindu kampung halaman. Ini sepenuhnya tentang ritme kehidupan baru yang sedang berusaha saya tangkap iramanya.

I felt like lost or I do still feel like lost. Entahlah. Ada saat-saat di mana saya tidak tahu bagaimana harus bersikap. Ada saat-saat di mana saya tiba-tiba saja tidak ingat seperti apa saya dulu. Ada waktu di mana entah bagaimana caranya saya lupa bagaimana saya seharusnya di sini. Sementara itu saya belum sepenuhnya berhasil mentransformasikan diri ke dalam lingkungan yang baru. Belum lagi terkadang hal yang buruk datang saat kondisi sedang buruk, memperburuk apa yang sudah terlanjur buruk.

Well, kalau merujuk kalimat yang masih saja stuck di kepala saya itu, seharusnya perasaan saya membaik. Maka dari itu, saya mencoba meyakinkan diri bahwa ini hanya tentang waktu. Seperti belajar menari, ada masa di mana kita butuh untuk melihat dan memahami setiap gerakan, ritme yang tepat, serta irama yang benar. Saya meyakinkan diri, saya sedang di fase itu. Sampai kapan? Entah. Saya tak mau buru-buru. I'll just take my time, no need to rush otherwise I'll be lost further and further. Totally lost my life rhythm, living in someone else's life.

Bismillah. Semesta mendukung.

No comments:

Post a Comment



blogger template by lovebird